Posted by : Riski RAM Minggu, 28 Desember 2014

             Cita Cinta


          Kutemukan kata itu saat masa orientasi kampusku yang biasa lebih dikenal dengan nama OPAK, Nurkhalis namanya. Dia merupakan salah satu Dosen Sosiologi yang kini menjadi guru yang sekaligus temanku dikampus biru itu. "Cita Cinta" - "Kejar saja dulu citanya, yakin deh kalau Cintanya bakal datang dengan sendirinya". Begitulah tuturnya dalam satu paparan dari serangkaian paparan materi yang ia sampaikan.
           Kuhitung mundur perlahan, kusimak ulang dengan begitu cermat, serta terlihat mengerut dahiku saat kata-katanya mulai membuat bintang-bintang bertaburan diatas kepala, "hahahaha" begitulah umpamanya saat kucoba mengerti apa yang ia sampaikan. Pemahamannya tentang kehidupan kutangkap.
Namun, perjalanan hidup yang beda akan membuat persepsi dan lika-liku kehidupan setiap manusia akan berbeza pula, kalau tema mungkin saja sama. Judulnya, ya kekurangan insan dalam menggapai tujuan.
          Cita dan Cinta bagiku ialah sebuah metafora dari bagaimana usaha demi cinta terlaksanakan bukan sekedar dari kata, melainkan tindakan dengan hasil nyata. Dasarnya ialah suatu esensi dari tujuan yang kamu targetkan, yang kemudian kamu ikat dengan pita berwarna doa, dan kamu pikul dengan usaha yang berat namun tidak berhenti hingga tujuan. Hidup ini sekali namun tetap berlanjut bagi mereka yang kita tinggalkan, maka Citaku merupakan hal yang ingin kugapai demi kebahagiaan mereka yang kucinta. Munafik jika aku tidak mengharapkan cinta lainnya, namun kurasa cukup saat yang kucinta merasa bahagia dengan cita yang kugapai.
            Demi mereka yang begitu menikmati beban dengan peluh bercucuran, mereka yang rela dalam sabar memberi satu alasan untuk sebuah kehidupan, demi mereka yang siap bersama merasakan duka, itulah, sebuah cinta yang kini cintaku untuk mereka. Sebanyak apapun, sehebat apapun, bahkan telah menjadi siapapun. Kutuliskan Cita ini demi Cinta yang memberiku arti untuk menjadi seseorang.

~Bedeng

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hz Gallery - My Adventure - Powered by Blogger - Designed by Riski Ramadhan Hz -